Nama : Melisa Dwi Sukowati
NPM : 16214575
Kelas : 3EA36
Menurut saya,
dari hasil diskusi etika bisnis dalam makalah Norma dan Etika Dalam Pemasaran,
Produksi, Manajemen, Sumberdaya Manusia dan Finansial saya tertarik dengan sub
bab Multimedia Etika Bisnis. Karena di jaman yang modern etika sudah sangat
dipengaruhi oleh teknologi yang canggih sehingga perusahaan dapat mudah mendapat
informasi-nformasi yang baru dan dapat membuat teks, grafik, gambar, audio,
video yang dikemas jadi satu menjadi lebih menarik dan mudah dengan multimedia
yang lebih canggih dan modern sehingga prusahaan dapat bersaing di dunia bisnis
dan mengeluarkan inovasi-inovasi yang baru untuk menarik perhatian konsumen
seperti kemasan, iklan, pamflet. Pentingnya peran multimedia dalam dunia
perbisnisan tidak bisa dipungkiri karena
dengan adanya multimedia wawasan konsumen semakin luas tentang suatu produk. Multimedia
dapat menjadikan suatu produk menjadi populer, maka dari itu multimedia
berperan efektif sebagai pembentuk sirat konsumenisme. Dalam multimedia
iklan-iklan yang ada harus memenuhi etika-etika yang berlaku. Penggunaan multimedia
beretika tentunya sudah ada batasan yang dibuat oleh pemerintah seperti,
larangan penggunaan multimedia yang mengandung unsur berbahaya seperti
mengancam seseorang atau sekelompok tertentu, maka orang yang melanggar etika multimedia
yang sudah ditentukan oleh pemerintah akan dikenakan sanksi dengan hukum yang
berlaku. Untuk itu dalam penggunaan multimedia harus didasarkan dengan
etika-etika yang berlaku dengan begitu iklan-iklan yang ada di multimedia sudah
sesuai dengan batasan yang dibuat pemerintah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar